Review Stick Xbox 360 Murah, Layak Dibeli?

Beberapa hari yang lalu, saya membeli stick Xbox 360 murah di Tokopedia. Xbox Controller ini rencananya saya gunakan untuk bermain game PlayStation dan beberapa game di PC lainnya. Bagaimana pengalaman saya menggunakan controller Xbox 360 murah ini?

Membeli Stick Xbox 360 Murah di Tokopedia

Saya membeli Xbox Controller ini di Speed Game, salah satu seller aksesoris gaming di Tokopedia. Harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, yakni Rp71.500. Tentu sangat jauh dibandingkan dengan stick Xbox 360 yang asli.

Membeli Stick Xbox 360 Murah di Tokopedia

Selain harganya yang murah, saya mennggunakan kupon promo ongkos kirim Rp20.000 dan diskon barang Rp30.000, jadi saya hanya perlu membayar Rp57.200.

Membeli Stick Xbox 360 Murah di Tokopedia

Jika Anda berminat, silakan langsung menuju link pembelian di Tokopedia: Speed Game.

Review Controller Xbox 360 Murah

Pada tahun 2019, saya membeli sebuah Xbox Controller murah dan bertahan hingga 2022. Karena pada tahun 2022 saya sudah jarang bermain game, saya putuskan untuk menyimpan Xbox Controller tersebut di lemari.

Namun, saat saya ingin menggunakannya kembali (Desember 2023), Xbox Controller tersebut sudah tidak dapat digunakan, bahkan tidak terdeteksi saat di-plug ke komputer. Maka dari itu, bisa saya simpulkan rusaknya akibat didiamkan.

Saya kurang mengerti juga kenapa alat elektronik yang didiamkan bisa rusak, seperti keyboard laptop teman saya yang jarang dipakai, padahal ia baru membelinya.

Nah, kembali ke pembahasan utama, bagaimana rasanya menggunakan stick Xbox murah ini? Saya bisa katakan memuaskan, mengingat harga yang ditawarkan sangatlah mudah.

Nyaman dipegang, tombol empuk, analognya juga bagus, ada efek getar pada stick ini ketika bermain game tertentu, kompetibel dengan game-game terbaru, serta penggunannya sangat mudah, yakni tinggal plug and play (USB).

Perlu Anda ketahui bahwa stick ini hanya support untuk laptop atau komputer, tidak bisa digunakan pada Xbox 360.

Saya tidak tahu perbedaannya dengan yang asli, karena belum pernah menggunakan stick Xbox yang asli.

Akan tetapi, jika dibandingkan dengan controller dengan brand-brand tertentu di harga Rp100.000-an, saya rasa controller ini tidak kalah.

Tips dari Saya Agar Awet

Dari pengalaman saya sebelumnya, jangan terlalu lama mendiamkan alat elektronik, khususnya stick Xbox murah ini. Baik itu hanya sekedar dihidupkan atau bermain game sebentar saja. Lebih baik rusak dipakai daripada rusak karena tidak dipakai.

Galeri Stick Xbox 360 Murah

Xbox 360 Murah
Box

Xbox 360 Murah
Tampak di tangan

Xbox 360 Murah
Stick Xbox 360 murah

Penutup

Itulah sedikit review stick Xbox 360 murah yang saya beli di Tokopedia. Untuk kebutuhan gaming seperti bermain game PlayStation di emulator, bermain GTA V, stick ini tidak ada masalah selama saya menggunakannya dari tahun 2019 – 2022. Malah stick ini rusak setelah saya museumkan sampai akhir Desember 2023.

Agus Kusuma
Agus Kusuma Seorang gamer dan part-time blogger. Menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi.

Posting Komentar untuk "Review Stick Xbox 360 Murah, Layak Dibeli?"