Kisonli KS-08: Speaker Gaming Murah

Beberapa hari yang lalu, saya membeli sebuah speaker dengan embel-embel “gaming” di Shopee, yaitu Kisonli KS-08. Ada dua hal yang membuat saya tertarik untuk membeli speaker ini, yaitu ukurannya yang mini dan harganya yang murah, hanya sebesar Rp37.500 (harga promo).

Karena harganya yang murah dan dijual langsung oleh Official Shop, KS-8 menjadi favorit nomor 4 saat saya membelinya dan tidak membutuhkan waktu lama setelah saya melakukan check out, dalam beberapa jam berikutnya produk ini sudah habis terjual.

Kisonli KS-08: Speaker Gaming Murah

Spesifikasi Kisonli KS-08

Berikut adalah spesifikasi yang tercantum pada deskripsi produk:

  • Merk: Kisonli.
  • Model: KS-08.
  • Produk Size: 68 x 59 x 82 mm.
  • Power Output: 3W x 2.
  • SN : =58 dB.
  • Frequency: 20Hz – 20KHz.
  • Voltage: USB 5V.

Spesifikasi di atas adalah spesifikasi di atas kertas yang dicantumkan pada deskripsi produk Kisonli KS-08 di Shopee.

Keunggulan Kisonli KS-08

Berikut adalah kelebihan atau keunggulan yang tercantum pada deskripsi produk:

  • 2.0 sound channel desktop speaker.
  • Speaker dengan design model yang keren dan elegan.
  • 5V USB powered.
  • Dengan volume control.
  • Mendukung jenis perangkat output jack AUX 3.5 mm.
  • Untuk berbagai OS seperti Windows dan MacOS.
Kisonli KS-08: Speaker Gaming Murah

Kekurangan Kisonli KS-08

Sejauh ini, saya hanya menemukan satu kekurangan, yaitu suara noise yang keras ketika memaksimalkan volume kontrolnya. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan mengatur volume kontrol di tengah-tengahnya saja, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu keras.

Entah ini karena produk yang saya terima kurang baik atau memang speakernya seperti ini, yang jelas dengan harga yang murah, Kisonli KS-08 sejauh ini tidak mengecewakan saya.

Review

Selama beberapa hari menggunakan speaker ini untuk mendengarkan musik dan bermain game Dota 2, saya merasa puas dengan kualitas suara yang dihasilkan oleh KS-08.

Awalnya saya menggunakan sebuah speaker dari SoniGear seharga Rp350.000-an, namun karena saya tidak menggunakannya untuk kebutuhan selain mendengarkan musik dan bermain game dengan volume kecil-menengah, saya tidak merasakan perbedaan yang berarti dari kedua speaker ini.

Tapi, ketika ketika dites dengan volume maksimal (rata kanan), kualitas suara yang dihasilkan SoniGear tersebut memang unggul, volume maksimal yang dihasilkan dan suara yang tidak pecah.

Memang tidak adil rasanya membandingkan sebuah speaker seharga Rp37.500 dengan speaker seharga Rp350.000. Namun, utuk yang kebutuhannya sekadar mendengarkan musik dan bermain game, saya rasa speaker Kisonli KS-08 sudah cukup.

Kisonli KS-08: Speaker Gaming Murah

Penutup

Jadi, jika Anda mencari speaker desktop yang murah, memiliki design yang elegan dan tidak memakan banyak tempat, Kisonli KS-08 adalah pilihan yang tepat. Speaker ini cocok untuk berbagai perangkat dan sistem operasi.

Penggunaannya juga terbilang mudah, Anda tinggal menancapkan kabel USB dan audio dari speaker Kisonli KS-08 ke perangkat seperti laptop atau PC, jadi Anda tidak memerlukan sebuah adaptor tambahan untuk menggunakannya.

Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah jika Anda memiliki pertanyaan dan pengalaman menggunakan speaker ini.

Agus Kusuma
Agus Kusuma Seorang gamer dan part-time blogger. Menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi.

Posting Komentar untuk "Kisonli KS-08: Speaker Gaming Murah"