Review Bank Jago: Buat Kartu Debit Visa dengan Mudah

Review Bank Jago: Buat Kartu Debit Visa dengan Mudah

Setelah saya membuat artikel cara mendapatkan cashback dari Bank Jago, kini saya akan membagikan cara untuk membuat kartu debit Visa (debit card) yang bisa kita gunakan untuk melakukan transaksi di luar negeri.

Tidak hanya itu, dengan membuat kartu debit Visa, kita juga bisa menggunakannya untuk melakukan verifikasi dompet digital yang bisa dikatakan terkenal di dunia, yaitu PayPal. Tentu rekening PayPal digunakan banyak orang yang bekerja freelance di internet, di mana target customer-nya adalah bule.

Aplikasi Jago saat ini juga terhubung dengan GoPay dan Bibit, yang di mana kita bisa melakukan pembayaran lebih mudah di aplikasi GoJek dan tentunya berinvestasi lebih mudah di aplikasi Bibit tersebut.

Cara Daftar Bank Jago

Untuk membuat rekening Bank Jago, Anda harus meng-install aplikasi Jago terlebih dahulu. Saat mendaftar, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi kartu identitas seperti KTP, nomor telepon, email dan verifikasi video call dengan customer service Jago.

Jika data yang diberikan sesuai, maka proses verifikasi tidak akan memerlukan waktu yang lama dan rekening Jago siap digunakan.

Anda juga bisa mendaftar melalui aplikasi GoJek. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca artikel cara membuka rekening Jago lewat aplikasi GoJek. Selanjutnya kita akan membahas fitur dari Jago ini.

Investasi, Terintegrasi dengan Aplikasi Bibit

Salah satu fitur yang bisa kita nikmati saat menggunakan aplikasi Jago ini adalah terintegrasi dengan aplikasi Bibit. Dengan begitu, kita bisa lebih mudah untuk top up saldo Bibit dan mulai melakukan investasi.

Investasi, Terintegrasi dengan Aplikasi Bibit

Saat melakukan registrasi atau menghubungkan akun Bibit, kita akan diminta untuk melakukan verifikasi dengan menandatangani form. Tanda tangan tersebut harus sesuai dengan tanda tangan di kartu identitas kita.

Terintegrasi dengan GoPay/GoJek

Dengan menghubungkan rekening Jago dengan GoPay atau GoJek, kita bisa melakukan top up GoPay dari Jago tanpa dikenakan biaya administrasi atau biaya lainnya. Selain itu, kita juga bisa membayar layanan di aplikasi GoJek menggunakan rekening Jago ini.

Bayar Tagihan dan Top Up

Sama seperti kebanyakan layanan dompet digital pada umumnya, di aplikasi Jago ini kita bisa membayar tagihan seperti tagihan listrik, air, cicilan, pulsa dan paket data, pascabayar, kartu debit, Internet/TV Kabel dan lainnya.

Kita juga bisa melakukan top up e-Wallet seperti GoPay, OVO, Dana, ShopeePay dan mengirim uang ke sesama pengguna Jago maupun bank lainnya.

Buat Kantong

Apasih Buat Kantong itu? Ini adalah salah satu fitur unik yang dimiliki Jago ini.

Di aplikasi Jago, kita bisa membuat kantong yang berfungsi untuk memilah dana/saldo yang kita miliki. Baik itu untuk tabungan, transaksi sehari-hari, kantong arisan dengan fitur lengkap, kantong berbagi dan kantong terkunci yang membuat kita lebih disiplin untuk menabung.

Undang Teman

Sepertinya untuk yang satu ini sudah tidak asing lagi, istilah kerennya adalah ref atau referral. Di sini, kita bisa mengajak teman atau orang lain untuk menggunakan aplikasi Jago, yang mana imbalannya adalah uang dari setiap orang yang mendaftar menggunakan ID Referral kita dan mengikuti persyaratan dari Jago.

Kartu Debit Visa (Visa Debit Card)

Ini dia yang menjadi layanan yang paling saya cari saat membuka rekening Jago. Bagaimana tidak? Sangat jarang ada dompet digital yang menyediakan layanan kartu debit spesial (debit Visa) yang bisa kita gunakan untuk verifikasi PayPal.

Berikut adalah cara untuk membuat debit card Visa di Bank Jago.

  1. Pergi ke menu Kartu.
  2. Kemudian tekan Ke menu Kartu.
  3. Klik Buat Kartu Debit.
  4. Masukkan nama kartu dan pilih tipe kartu Anda, di sini saya memilih Kartu Digital Jago.
  5. Pilih Kantong yang akan kita tautkan dengan kartu debit tersebut.
  6. Pilih nama yang akan dicetak pada kartu debit Bank Jago.
  7. Debit card berhasil diaktifkan!
  8. Anda bisa melihat rincian kartu debit Visa yang dibuat tadi, mulai dari nomor kartu, masa berlaku dan CVV.
  9. Kita juga bisa mengatur limit dari kartu debit tersebut.

Verifikasi Bank Jago

Jangan lupa untuk melakukan verifikasi di Bank Jago, seperti verifikasi alamat email, buat JagoID dan NPWP (jika ada). JagoID berfungsi untuk mempermudah orang lain menemukan akun kita, hal tersebut tentunya berguna saat melakukan transaksi atau transfer uang ke sesama rekening Jago.

Pelayanan Customer Service Jago

Untuk pelayanan dari customer service dari Bank Jago ini saya akui bintang 5, mulai dari saat melakukan verifikasi diri hingga melakukan revisi data yang salah. Tidak sampai satu hari email saya langsung dibalas dan data yang salah tersebut langsung diperbaiki.

Penutup

Itulah sedikit review Bank Jago. Menurut saya, layanan yang diberikan oleh Jago ini akan lebih lengkap jika ada fitur QRIS. Tapi, dengan adanya layanan kartu debit card Visa tersebut, mungkin bisa menjadi layanan unggulan yang dimiliki oleh Bank Jago.

Agus Kusuma
Agus Kusuma Seorang gamer dan part-time blogger. Menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi.

Posting Komentar untuk "Review Bank Jago: Buat Kartu Debit Visa dengan Mudah"